Bagaimana Halo Infinite Musim 2 Dibandingkan dengan Musim 1

Bagaimana Halo Infinite Musim 2 Dibandingkan dengan Musim 1 – Halo Infinite baru-baru ini meluncurkan Musim 2 dari multiplayer gratis untuk dimainkan, membawa banyak penyesuaian gameplay, peta baru, dan mode baru.

Dengan peluncuran Halo Infinite Season 2 baru-baru ini, yang dijuluki “Lone Wolves”, 343 Industries telah melakukan upaya aktif untuk menghadirkan konten baru kepada penggemar sambil juga menyesuaikan dan menyeimbangkan gameplay. Sementara Musim 1 cukup sukses, banyak pemain merasa sulit untuk mengatasi kekurangan peta, mode permainan, dan sistem perkembangan yang buruk.

Musim 2 menjawab kekhawatiran para penggemar dengan memperkenalkan mode permainan baru: Last Spartan Standing, King of the Hill, dan Land Grab, yang semuanya ditampilkan dalam daftar putar baru dan yang diperbarui. Halo Infinite memiliki inti dari multipemain seri tetapi membutuhkan lebih banyak waktu untuk tumbuh, dan Musim 2 tampaknya menjadi awal dari pertumbuhan itu.

Musim pertama multiplayer Halo Infinite menampilkan 10 peta total, tujuh di antaranya tersedia dalam mode Arena 4v4 tradisional sementara tiga hanya tersedia di Big Team Battle, yang tidak dapat dimainkan untuk sebagian besar musim pertama karena masalah server. Namun, masalah ini telah diperbaiki dan Musim 2 telah diperluas ke peta asli ini.

Bergabung dengan daftar putar Arena adalah Catalyst, peta asimetris yang ditata lebih tradisional. Penggemar seri ini akan menemukan peta khusus ini mengingatkan pada Epitaph Halo 3, karena ini adalah inspirasi pengembang. Peta baru kedua, Breaker, dapat dimainkan dalam mode Pertempuran Tim Besar dan menampilkan dua pangkalan besar di kedua sisi yang ideal untuk mode objektif seperti Tangkap Bendera.

Musim baru menampilkan penambahan tiga mode permainan baru, dua di antaranya terasa cukup akrab sementara satu menambahkan sentuhan baru pada seri ini. Mode populer King of the Hill dan Land Grab sekarang menjadi bagian dari daftar putar Arena. Keduanya mengharuskan pemain untuk menangkap zona netral di sekitar peta untuk mencetak poin. King of the Hill memiliki satu zona sementara Land Grab memiliki total tiga zona.

Perubahan paling ambisius yang datang ke Musim 2 adalah penambahan mode permainan Last Spartan Standing. Mode ini menambahkan perubahan unik pada jenis game Free-For-All dengan memperkenalkan fitur-fitur yang mirip dengan battle royale dan Game Gun Call of Duty.

Peta ditarik dari daftar Pertempuran Tim Besar tetapi ukurannya disesuaikan dan selanjutnya menyusut oleh Zona Bahaya yang melanda. Ada total 12 pemain di awal setiap pertandingan yang semuanya memulai dengan peralatan dan senjata yang sama, yang hanya dapat ditingkatkan dengan menghilangkan pemain musuh dan naik peringkat. Pemain mana pun yang menjadi satu-satunya yang selamat memenangkan pertandingan. Mengambil banyak inspirasi dari mode permainan populer lainnya, 343 Industries telah menciptakan perubahan unik pada multipemain tanpa menyimpang terlalu jauh dari akarnya.

Bagaimana Halo Infinite Musim 2 Dibandingkan dengan Musim 1

 

Dibandingkan dengan musim sebelumnya, Battle Pass untuk Musim 2 menampilkan lebih banyak konten untuk tingkat gratis dan premiumnya. Pemain masih menyelesaikan pertandingan dan tantangan untuk maju melalui Battle Pass dan mendapatkan armor dan emblem baru, tetapi ada hadiah yang lebih layak di setiap tingkatan dan tantangan yang lebih memaafkan. Banyak penggemar yang peduli dengan kualitas setiap hadiah, terutama untuk menyelesaikan tantangan mingguan, dan tampaknya pengembang telah mendengarkan dan membuat sebagian besar item hadiah mingguan yang diinginkan pemain seperti skema warna baru atau bagian pelindung.

Mungkin perubahan terbesar yang datang ke Battle Pass dan kustomisasi adalah penghapusan sistem Armor Core di beberapa titik selama Musim 2. Sistem Armor Core sangat membatasi opsi penyesuaian pemain dan memiliki efek yang cukup negatif pada komunitas. Untungnya, 343 Industries menyingkirkan sistem sepenuhnya dan memungkinkan pemain untuk menyesuaikan bagian individu dari baju besi Spartan mereka seperti yang mereka bisa di game Halo sebelumnya.

Peluncuran Musim 2 juga disertai dengan banyak perubahan kualitas hidup untuk multipemain Halo Infinite. Kendaraan seperti Banshee dan Chopper telah menerima beberapa penyesuaian pada cara mereka beroperasi dan kerusakan jarak dekat secara keseluruhan telah turun 10%, yang berarti banyak kendaraan dan senjata sekarang akan bermain jauh berbeda di musim ini.

Komunitas Halo sangat vokal tentang kebutuhan dan keinginannya untuk multipemain, dan Musim 2 menunjukkan bahwa pengembang mendengarkan dan secara aktif membuat perubahan. 343 Industries juga masih bekerja menuju mode permainan populer Forge dan Co-Op dan telah mengatakan bahwa suatu saat selama Musim 2, akan ada beta terbuka Forge. Multiplayer Halo Infinite pasti menerima beberapa peningkatan, dengan lebih banyak tweak dan tambahan yang akan datang di masa depan.